Putri Tanjung / Investasi Millennial

Jiwa wirausaha atau entrepreneur ada di dalam diri Putri Tanjung. Ingin lepas dari bayang-bayang nama besar ayahnya, Putri memacu dirinya untuk sukses tanpa mengandalkan orangtua, termasuk tidak pernah meminta  sepeser pun modal dari ayahnya.

Terlahir sebagai putri seorang pengusaha besar di Indonesia menjadikan kewirausahaan bukan sesuatu yang asing bagi Putri Tanjung. Tekad menjadi pengusaha sudah dimiliki Putri sejak usia sangat muda, 15 tahun. Dirinya ingin membuktikan bisa mandiri berusaha dengan tidak meminta modal usaha ke ayahnya, Chairul Tanjung, pengusaha media, ritel, bank dan hiburan besar dan masuk ke dalam 10 besar orang terkaya di Indonesia.

Dia mengembangkan usaha event organizer bernama Creativepreneur Event Creator, di sela-sela kuliahnya di Academy of Art University San Fransisco jurusan multimedia communication. Ia berhasil mengadakan acara besar yang bernama   Creativepreneur Corner, sebuah talkshow, dihadiri ribuan orang terutama kawula muda dan disponsori perusahaan besar nasional. Berikut hasil wawancara tim kami dengan Putri Tanjung:

 

Sejak kapan Anda tertarik terjun ke dunia bisnis dan apa yang membuat Anda tertarik dengan bisnis ini?

Saya memulai perjalanan karier saya dari bawah, saat umur saya 15 tahun. Saat SMP saya menjadi ketua OSIS yang mengharuskan membuat acara-acara sekolah hingga akhirnya saya menyukai proses pembuatannya. Akhirnya, bersama dua orang teman, saya membuat party planner kecil kecilan bernama El Paradiso. Ketika itu kita membuat pesta ulang tahun dan perpisahan dan saya membuat acara tersebut tanpa modal sepeserpun dari orang tua.

Apa lompatan besar yang Anda lakukan dalam usaha Anda ini?

Di tahun 2014 saya menantang diri saya untuk membuat event dari ide ide saya sendiri. Pada saat itu saya gelisah karena tidak banyak event yang edukatif sekaligus menghibur. Akhirnya di 2014 saya membuat event besar perdana saya bersama team yang bernama Creativepreneur Corner, yaitu acara Ultimate Talkshow Experience yang mengundang creative entrepreneur Indonesia untuk berbagi  tips and trik menjadi pengusaha yang sukses dikemas dengan menarik dan sangat menghibur. Setelah acara ini selesai, akhirnya di akhir tahun 2014 El Paradiso berubah nama menjadi Creativepreneur Event Creator.

Siapakah orang yang menginspirasi Anda?

Ibu dan bapak saya adalah inspirasi terbesar untuk saya. Bapak adalah sosok yang sangat pekerja keras dan pintar. Selain itu bapak adalah sosok yang sangat humble. Dia bekerja bukan hanya untuk keluarganya saja tapi untuk Indonesia dan bermanfaat untuk orang banyak. Sedangkan ibu saya adalah sosok yang selalu ingin berbagi dan sangat concern dengan pendidikan dan anak-anak di Indonesia.  Orang tua saya punya hati yang sangat mulia. Selain mereka, team saya juga adalah sumber energi dan inspirasi saya. Saya tidak mungkin seperti sekarang tanpa dukungan dan kerja keras mereka.

Dukungan apa yang diberikan orangtua? Apakah modal usaha diberikan bapak?

Dari awal saya memulai bisnis party planner El Paradiso di umur 15 tahun, bapak tidak pernah memberi modal usaha, karena modal kami dapat dari klien. Hingga sekarang pun saya tidak pernah mau menerima sponsor dari perusahaan-perusahaan bapak.

Apakah yang Anda lakukan saat ini telah memberikan inspirasi kepada generasi millennial Indonesia?

Tentu saya harap apa yang saya lakukan bisa menginspirasi yang lainnya. Saya berharap acara-acara dari Cretivepreneur Event bisa menginspirasi anak muda untuk tidak takut bermimpi dan berkarya.

Investasi apa yang perlu kaum millennial lakukan untuk membangun masa depan lebih baik?

 Investasi yang perlu dilakukan adalah memperluas networking, pengalaman, ilmu dan skill yang dikuasai. Jangan takut untuk gagal, jangan takut untuk kerja keras. Karena menurut saya jadi pengusaha itu tidak bisa dengan cara  instan. Dan yang paling penting, jangan takut untuk memulai. Ada tiga kunci untuk meraih masa depan lebih baik yaitu Inovasi, Kreatifitas, dan Entrepreneurship.

Apa yang bisa kamu serukan kepada kaum muda millennial Indonesia untuk membangun Indonesia yang lebih baik?

 Jangan takut untuk berkarya. Berkaryalah bukan hanya untuk diri sendiri tapi bermanfaat untuk orang banyak. Berinovasilah. Buat inovasi baru yang bisa menyelesaikan masalah dan membantu banyak orang.

 

Demikianlah hasil dari wawancara kami tim investasi millennial dengan Putri Tanjung. Semoga memberikan manfaat bagi kalian. Nantikan hasil wawancara kami lainnya dengan para millennial Indonesia.

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://www.investasi-millennial.com/putri-tanjung-sukses-berinvestasi-berkat-kreativitasnya/
Twitter
YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *