Investasi Emas / Investasi Millennial

Emas di seluruh dunia dianggap sebagai simbol kemakmuran. Memilikinya merupakan sebuah kebanggaan. Karena itu, di tengah banyaknya produk investasi yang ditawarkan, produk emas selalu menjadi favorit berbagai kalangan usia, karena harganya yang dipersepsikan selalu naik, walaupun beberapa waktu belakangan ini mitos tersebut terpatahkan karena harga emas yang cenderung turun tertekan penguatan dolar AS.

Millennials, di tengah turunnya harga emas ternyata juga bisa berikan kesempatan besar untuk kamu berinvestasi. Berikut adalah berbagai jenis investasi emas yang bisa kamu lakukan pada saat ini :

 

  1. Investasi Emas Tradisional
Investasi Emas Tradisional

 

Investasi ini disebut tradisional karena kamu hanya perlu membeli emas (fisik) ketika harga turun dan menjualnya ketika harga sudah naik. Kamu mendapat keuntungan dari selisih harga jual dengan harga beli tersebut. Walaupun teknik ini terkesan kuno, namun masih dianggap efektif jika kamu tipe investor jangka panjang karena potensi keuntungan hanya terlihat dalam jangka waktu di atas 1 tahun.

 

  1. Tabungan Emas
Tabungan Emas / Investasi Millennial

 

Investasi dalam tabungan emas hampir mirip dengan menabung uang di bank. Yang membedakan adalah uang hasil tabunganmu bisa ditukar dengan emas batangan jika nilainya sudah setara dengan emas ukuran 5 gram. Saat ini sudah ada beberapa lembaga keuangan seperti bank atau pegadaian yang menyediakan fasilitas ini.

Setoran awal tabungan emas bervariasi. Setoran awal tabungan emas di Pegadaian setara 0.01 gram sesuai kurs harian emas di Pegadaian. Jika harga kurs emas sebesar 0.01 gram adalah Rp. 5.000, berarti kamu sudah bisa menabung mulai dengan Rp.5.000. Cukup terjangkau bukan?

 

  1. Investasi Emas di Pasar Berjangka
Investasi Emas Pasar Berjangka / Investasi Millennial

 

Untuk berinvestasi emas di pasar berjangka, saat ini juga sudah banyak perusahaan broker yang menawarkan, seperti PT.Monex Investindo Futures yang menawarkan investasi mulai Rp.5 juta. Sebelum berinvestasi di pasar berjangka kamu harus memahami risiko yang ada terlebih dahulu. Kamu harus pelajari dahulu cara broker yang menawarkan, cara transaksi, serta potensi keuntungan dan kerugiannya, karena yang kamu transaksikan adalah harga emas global yang pergerakannya sangat fluktuatif

 

Itulah investasi emas yang tersedia untuk kamu millennials, semoga artikel ini berikan manfaat sebelum kamu berinvestasi di produk emas. Nantikan artikel bermanfaat kami lainnya

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://www.investasi-millennial.com/investasi-emas-untuk-millennial-apa-saja-sih/
Twitter
YouTube

One Reply to “Investasi Emas Untuk Millennial, Apa Saja Sih?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *