Investasi Millennial / Millennial Kantoran

Banyak pendapat yang mengatakan generasi millennial berbeda dengan generasi sebelumnya yang dicap kaku atau statis. Generasi millennial cenderung suka sesuatu yang serba kekinian dan dinamis, tidak terkecuali saat berada di tempat kerja mereka.

Banyak di antara millennial yang memilih bekerja kantoran, walau banyak juga yang memilih jalur entrepreneur atau menjadi pengusaha. Berikut ciri-ciri anak millennial kantoran:

  1. Menyukai kantor dengan konsep terbuka dan nyaman.

Lingkungan dan suasana kantor yang terlihat lapang dan nyaman tentu akan menjadi pilihan dasar para millennial dalam bekerja. Mereka biasanya tidak suka dengan model kantor yang terlihat kaku, tersekat-sekat, dan sumpek penuh perabotan.

Konsep kantor terbuka mungkin dapat kita lihat di perusahaan Facebook atau Google, dimana mereka tidak menempatkan sekat yang terlalu banyak sehingga memudahkan karyawan untuk saling berinteraksi. Selain itu dengan fasilitas seperti bermain video game, olah raga atau ruang santai tentu akan menjadi salah satu pertimbangan mereka untuk bekerja di kantor tersebut.

  1. Kritis dan terbuka

Anak millennial cenderung suka ngumpul untuk membicarakan ide-ide terbaru mereka. Makanya tidak heran untuk kantor yang menyediakan ruang santai biasanya akan dipenuhi oleh mereka untuk bertukar pikiran.

  1. Memakai pakaian kasual

Memakai pakaian kasual dalam bekerja seperti sudah menjadi model sendiri buat anak millennial layaknya mereka sedang ikut perkuliahan karena mereka merasa lebih nyaman dengan berpakaian seperti itu. Untuk contoh simpelnya adalah kita bisa melihat tokoh millennial seperti pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang merasa nyaman berpakaian kaos abu-abu dalam menjalankan aktivitasnya

  1. Memiliki gadget terbaru

Di zaman seperti sekarang bisa dipastikan mayoritas anak millennial pasti memiliki gadget seperti smartphone, tablet atau smart watch. Mereka bahkan tidak ragu untuk membeli ketika ada sebuah produsen merilis produk terbaru. Karena selain bergengsi, mereka juga berpendapat gadget terbaru diperlukan untuk segala aktivitas mereka, entah untuk menerima email pekerjaan, pesan transportasi online hingga mencari barang atau jasa di internet.

  1. Cuti untuk traveling

Traveling seperti sudah menjadi kebutuhan utama untuk millennial. Mereka akan sangat bangga jika memposting tempat yang lagi hits di akun media sosial mereka. Oleh karena itu rata-rata dari mereka mengambil cuti bisa untuk kepentingan traveling mereka.

  1. Beli kopi bermerk

Saat ini sudah jamak pemandangan millennial menenteng kopi bermerk saat akan masuk kantor  atau saat istirahat makan siang di perkantoran. Di era sekarang ini banyak lho di antara kalian yang sudah menjadi pencinta kopi. Membeli kopi bukan hanya sekedar tuntutan supaya gak ngantuk dan nambah semangat kerja, namun sudah menjadi gaya hidup kekinian. Oleh karena itu, tidak aneh jika kita melihat coffee shop berada di gedung perkantoran. Apalagi sekarang ini coffee shop sering  memberikan program promo yang disukai anak millennial.

 

 

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://www.investasi-millennial.com/beginilah-ciri-ciri-millennial-kantoran/
Twitter
YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *