Profesi / Investasi Millennial

Di awal tahun 2018 ini, tentu ada sebagian dari kalian yang berpikir untuk mencari tantangan baru dalam karirnya.

Mungkin ada sebagian dari kalian yang sudah merasa jenuh dengan pekerjaannya, mencari tantangan baru atau bahkan ada pula yang ingin mencari pendapatan yang lebih tinggi dari saat ini.

Bila kamu merasakan salah satu dari hal tersebut, mungkin kamu bisa mempertimbangkan beberapa profesi yang banyak diburu perusahaan pada tahun ini yang umumnya berada di industri digital.

Inilah profesi-profesi yang menjanjikan penghasilan tinggi yang banyak dicari di tahun 2018:

  1. SEO Specialist

Dengan semakin boomingnya dunia digital, saat ini semakin banyak perusahaan yang membutuhkan kanal digital sebagai salah satu jalan untuk pemasaran atau promosi mereka. Karena saat ini hampir semua pengguna internet selalu mencari informasi yang dicarinya melalui mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan lainnya

Agar target pemasaran mereka tercapai, mereka mencari tenaga ahli yang dapat mengoptimalkan mesin pencari atau yang lebih dikenal dengan sebutan Search Engine Optimization (SEO) Specialist. Orang yang menguasai kemampuan seperti ini terbilang masih langka. Oleh karena itu banyak perusahaan baik yang masih baru berkembang atau yang sudah besar tidak segan untuk memberikan gaji dua digit per bulannya untuk posisi ini, baik untuk level staff atau manajer.

  1. Digital Marketer

Masih terkait dengan dunia digital, saat ini seorang Digital Marketer atau pemasar digital sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Seorang digital marketer biasanya orang yang memiliki keahlian yang komplit di dunia digital, karena dia harus bisa menguasai semua kemampuan yang dapat mengoptimalkan kanal digital untuk mendukung keberhasilan pemasaran produk perusahaan. Oleh karena itu, seorang digital marketer harus memiliki kemampuan SEO, copy writing dan optimalisasi media sosial

  1. Creative Designer

Di zaman sekarang, orang-orang cenderung lebih menyukai informasi yang berbentuk video bergerak, atau tampilan infografis dan animasi yang atraktif karena informasi yang berbentuk teks sudah mulai ditinggalkan. Inilah salah satu pemicu seorang Desainer Kreatif atau Creative Designer semakin banyak dicari perusahaan.

Posisi Creative Designer tentu akan dihargai cukup tinggi. Biasanya di perusahaan-perusahaan start up teknologi, seseorang yang menduduki posisi ini bisa dibayar dengan gaji di atas dua digit lho.

  1. Web Developer

Profesi sebagai pengembang web atau web developer sangat dibutuhkan perusahaan. Karena website sebuah perusahaan merupakan garda terdepan untuk membuat perusahaan tampil menjadi yang terbaik di dunia digital.

Perusahaan siap mengganjar web developer dengan gaji tinggi, lho, terutama yang memiliki jam terbang tinggi. Banyak perusahaan yang bahkan berani membayar mereka di atas Rp.20 juta

  1. Data Scientist

Dengan banyaknya aplikasi baru yang bermunculan setiap hari di tengah boomingnya dunia digital, tentu akan menghasilkan data pengguna aplikasi yang melimpah ruah dan menjadi data besar yang akan menjadi sangat berharga untuk diolah.

Data-data dari pengguna tersebut akan sangat penting untuk menentukan strategi pemasaran perusahaan. Di sinilan pentingnya sesorang menjadi menjadi Data Scientist untuk membantu perusahaan menyembunyikan data pengguna internet tersebut. Untuk gajinya juga besar, umumnya di atas dua digit.

  1. Social Media Specialist

Untuk saat ini aktivitas menggunakan media sosial seolah tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Terutama di Indonesia dimana media sosial digemari oleh banyak kalangan. Bahkan saat ini media sosial telah menjadi menjadi salah satu media yang efektif untuk menjalankan startegi pemasaran produk perusahaaan.

Oleh karena itu, seorang yang ahli di media sosial sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk mendukung strategi pemasaran. Profesi ini bisa mendapatkan gaji yang cukup besar, terlebih jika sudah menjadi senior.

Bagaimana, apakah ada yang membuat kalian tertarik untuk memiliki keahlian dan memiliki pekerjaan seperti di atas? Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kalian dalam menentukan pekerjaan masa kini yang serba digital. Good luck.

Source : http://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/23/120000426/6-profesi-dengan-gaji-tinggi-dan-banyak-dicari-pada-2018

Please follow and like us:
RSS
Follow by Email
Facebook
Google+
http://www.investasi-millennial.com/6-profesi-menjanjikan-di-era-dunia-digital/
Twitter
YouTube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *